Sabtu, 19 Desember 2015

Penggerebekan Terduga Teroris Juga Terjadi di Tasikmalaya

Penggerebekan Terduga Teroris Juga Terjadi di Tasikmalaya

Jakarta - Semalam Densus 88 menggerebek sarang teduga teroris di dua lokasi di Mojokerto di Jawa Timur dan di Sukoharjo, Jawa Tengah. Ternyata sebelumnya, penggerebekan terduga teroris juga terjadi di Tasikmalaya Jawa Barat.

"Terjadi penggerebekan terduga teroris di satu lokasi di Tasikmalaya, pada Jumat (18/12) sore," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Asep Saepudin kepada detikcom, Minggu (20/12/2015).

Asep menyatakan penanganan penggerebekan itu dilakukan langsung oleh Densus 88 Antiteror dari Mabes Polri, sementara personel Polres Tasikmalaya hanya bersifat menyokong. Dia menyatakan, Densus 88 membawa tiga orang terduga teroris dari lokasi penggerebekan.

"Yang diamankan ada tiga orang terduga pelaku teror atas nama R alias I alias Z dari Sijunjung (Sumatera Barat), Y alias A dari Wonorejo, dan Z. Semua itu bukan orang Tasikmalaya," kata Asep.

Belum ada informasi terperinci soal barang bukti yang dibawa Densus 88 saat penggerebekan, kecuali hanya tiga orang saja diamankan oleh mereka. Tiga orang tersebut diamankan setelah aparat melakukan pengembangan penelusuran dari Jalan Raya Majenang, perbatasan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar